Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengajak seluruh warga untuk saling menebar kebaikan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah sebagai bentuk implementasi dari nilai yang terkandung dalam ibadah puasa.

"Selama bulan puasa Ramadhan ini, Pemkab Bangka Barat juga melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan untuk mengeratkan tali silaturahim sekaligus berbagi kasih dengan warga di desa-desa," kata dia di Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Riau, Senin.

Ia mengatakan bahwa menjalankan ibadah puasa tidak sekadar menahan hawa nafsu dan rasa lapar, namun perlu diisi dengan berbagai kegiatan yang baik agar bisa memberikan manfaat bagi diri pribadi maupun sesama.

"Dalam setiap kegiatan Safari Ramadhan, pemerintah daerah tidak hanya berupaya menjalin tali silaturahim, namun juga memberikan sejumlah bantuan kepada pengurus masjid dan bantuan sembako untuk masyarakat desa yang kita kunjungi," katanya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi garda terdepan mempererat tali silaturahim antara pemerintah daerah dan masyarakat pada bulan penuh berkah tahun ini sekaligus menguatkan semangat keislaman.

Selain itu, kata dia, pada tahun ini pemerintah daerah telah merencanakan untuk membantu pembangunan sejumlah masjid di beberapa desa, salah satunya Masjid Nurul Ihsan Simpang Tempilang, Kecamatan Kelapa.

"Masjid Nurul Ihsan berada di lokasi strategis dan sering menjadi tempat singgah para pelaku perjalanan, untuk itu waktu kita Safari Ramadhan di masjid tersebut kita ajak pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka Barat untuk melakukan penambahan fasilitas pendukung di lingkungan masjid itu," katanya.

Direncanakan pemerintah akan membantu pembangunan fasilitas pendukung, salah satunya tempat parkir kendaraan bermotor, agar warga yang singgah lebih aman memarkir kendaraan dan nyaman beribadah.

Berbagai kebaikan, katanya, bisa dilakukan, sedangkan bagi pemerintah salah satunya dengan mendekatkan para pejabat dan warga sekaligus menyerap berbagai informasi dan masukan untuk mendukung gerak pembangunan ke depan agar semakin baik.

"Selain itu, nilai positif lain dalam bentuk keberkahan dan kebaikan untuk semua masyarakat di Kabupaten Bangka Barat juga bisa diperoleh melalui kegiatan itu," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024