Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar bursa kerja tingkat nasional untuk menekan angka pengangguran di daerah itu.

"Kegiatan ini akan diikuti 100 perusahaan skala nasional pada awal 2017," kata Kepala Disnaker Kepulauan Babel, Didik Suprapto di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan bursa kerja ini merupakan kerja sama antara Pemprov Kepulauan Babel dengan Kementerian Tenaga Kerja sebagai salah satu solusi pemerintah mengurangi pengangguran di daerah ini.

"Kegiatan ini sebagai solusi bagi para pencari kerja sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menurut dia bursa kerja merupakan upaya pemerintah menempatkan  para tenaga kerja yang handal untuk perusahaan berskala nasional.

"Sejauh ini ajang bursa kerja sudah dilaksanakan oleh Disnaker Kota Pangkalpinang sebanyak dua kali dan masyarakat sangat antusias mengikuti bursa kerja itu. Di sinilah mereka mencari pekerjaan yang mereka butuhkan," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pemprov harus membuka job fair skala nasional yang diikuti oleh 100 perusahaan ternama di Indonesia.

"Kami berharap pemkab/pemkot juga menggelar bursa kerja dengan melibatkan perusahaan di daerahnya masing-masing," ujarnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016