Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak warga untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dengan memperbanyak kegiatan ibadah dan bersedekah.

"Bulan Ramadhan ini merupakan bulan suci penuh berkah, memanfaatkan bulan ini dengan dengan berbagai kegiatan positif, seperti ibadah dan sedekah, insyaallah akan memberikan banyak manfaat, baik untuk diri pribadi maupun untuk orang lain," kata Sekda Kabupaten Bangka Barat Muhammad Soleh di Mentok, Jumat.

Selain itu, menurut dia, dengan memperbanyak kegiatan ibadah dan bersedekah di bulan suci ini bisa mendatangkan banyak pahala dan keberkahan.

Untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemkab Bangka Barat juga melakukan berbagai kegiatan positif, salah satunya menggelar Safari Ramadhan di 18 lokasi di seluruh kecamatan.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut meningkatkan kebersamaan seluruh warga dan mengeratkan tali silaturahim antara pejabat pemerintah dan warga desa yang dikunjungi rombongan Safari Ramadhan.

"Sudah sepatutnya kita bersyukur bisa melaksanakan Ramadhan secara khusyuk, untuk itu mari kita tunjukkan ketaqwaan kita kepada Allah, karena belum tentu tahun depan kita bisa ketemu Ramadhan lagi,” ujarnya.

Saat bertemu langsung dengan warga desa, rombongan Safari Ramadhan juga menyalurkan berbagai bantuan, seperti di Masjid Nurul Iman Dusun Kerang, Kecamatan Jebus diserahkan bantuan dan santunan untuk anak fakir miskin, serta peralatan ibadah kepada pengurus masjid tersebut.

"Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan, kita berharap bisa meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah," katanya.

Selain itu, katanya, dengan jalinan komunikasi yang baik akan memberikan dampak positif terhadap pengambilan kebijakan pembangunan yang dijalankan pemerintah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024