Koba (Antara Babel) - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erlansyah Roskar menyoroti pelayanan BPJS Kesehatan di daerah itu.

"Ada warga mengadu kepada saya ditolak pihak rumah sakit, warga berobat menggunakan fasilitas BPJS karena kartu BPJS milik warga itu hilang," katanya di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, warga tersebut sudah jelas terdaftar sebagai anggota BPJS namun tidak bisa menggunakan layanan tersebut hanya karena kartu BPJS hilang.

"Ini jelas sangat ironis sekali, mestinya pihak BPJS bisa mencari solusi lain tanpa harus menolak warga berobat menggunakan fasilitas BPJS," ujarnya.

Ia mengatakan, warga tersebut sempat datang ke BPJS Center untuk mendapatkan kartu tersebut namun alasan petugas kartu sudah diambil, sementara kartu belum diambil.

"Kejadian seperti ini jelas sangat disayangkan dan jika benar demikian maka ke depan tidak boleh terulang lagi," ujarnya.

Ia meminta semua warga yang sudah daftar di BPJS Kesehatan dapat diterbitkan kartunya sehingga tidak menjadi kendala saat berobat di rumah sakit.

"Kejadian seperti ini dapat menjadi pelajaran, kasihan warga sudah daftar tetapi tidak mengantongi kartu BPJS, sementara pihak rumah sakit membutuhkan itu sebagai syarat pelayanan kesehatan yang menggunakan fasilitas BPJS," ujarnya



Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016