PT Pelindo (Persero) Regional II Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka posko pelayanan kesehatan bagi pemudik Lebaran 2024 sebagai bentuk komitmen perusahaan memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik di daerah itu.

"Kita sudah membuka posko khusus memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik," kata General Menajer PT Pelindo (Persero) II Pangkalbalam Achmad Yoga Suryadarma di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pembukaan posko layanan khusus untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik merupakan kerja sama antara Pelindo dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalbalam, agar para pemudik dapat melakukan perjalanan ke kampung halaman dengan aman, nyaman, dan lancar.

"Posko ini dibuka di halaman terminal pelabuhan, agar pemudik mudah mendapatkan pelayanan kesehatan," katanya.

Dia menjelaskan posko layanan kesehatan ini tidak hanya untuk pemudik, tetapi juga petugas yang bersiaga 24 jam dalam mengamankan arus mudik Lebaran tahun ini.

"Bagi para pemudik dan petugas pelabuhan yang sakit silakan memeriksakan kesehatannya di posko khusus kesehatan ini secara gratis," katanya.

Ia mengimbau para pemudik untuk selalu tertib, menjaga kebersihan, dan mengikuti arahan dari petugas agar arus mudik berjalan aman, lancar, dan sehat.

"Kami mengimbau masyarakat pemudik untuk tidak membawa barang bawaan berlebihan dan menjaga barang bawaan, agar pemudik aman dan selamat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024