Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman berkomitmen menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 secara transparan dan akuntabel.

"Ini bagian dari komitmen kami, bahwa LKPD yang kita laporkan ke BPK sangat transparan dan akuntabel," kata Algafry Rahman di Koba, Minggu.

Bupati mengatakan, LKPD Tahun 2023 sudah diserahkan ke BPK RI Perawakilan Babel pada Kamis (28/3) sebagai wujud komitmen untuk melaksanakan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah yang baik.

Algafry Rahman menyerahkan secara langsung LKPD Bangka Tengah Tahun 2023 kepada Kepala Perwakilan BPK Babel Flora Anita Diassari dan dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima LKPD.

"Ini bukti bahwa Pemkab Bangka Tengah akan terus berkomitmen dan mengikuti arahan-arahan yang disampaikan BPK kepada untuk melaporkan laporan keuangan secara transparan dan akuntabel," katanya.

Bupati berharap laporan keuangan tahun anggaran 2023 ini kembali mendapatkan hasil yang baik setelah pemeriksaan yang dilakukan BPK.

"Pemeriksaan tentu kita harapkan mendapatkan hasil yang sangat baik, karena hasil pemeriksaan ini merepresentasikan tingkat transparansi dan akuntabilitas kami selaku pemerintah dalam mengelola keuangan," kata Algafry.

Kepala Perwakilan BPK Babel Flora Anita Diassari memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangka Tengah yang telah menyampaikan LKPD Unaudited  sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan.

"Tentu kami berharap Pemkab Bangka Tengah mampu mempertahankan hasil pemeriksaan yang baik seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024