Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan empat pos pelayanan pemudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Empat pos pelayanan ini kita siapkan di empat titik strategis yaitu di Terentang, Namang, Simpang Katis dan Sungaiselan," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono di Koba, Jumat.

Polres Bangka Tengah juga menerjunkan 60 personel gabungan yang disebar pada beberapa titik, terutama ditempatkan pada pos pelayanan yang sudah didirikan.

"Selain empat pos pelayanan, kita juga punya satu pos keamanan untuk memantau dan mengamankan arus pemudik terutama di Pelabuhan Sungaiselan," ujarnya.

Dwi Budi Murtiono mengingatkan kepada personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Menumbing 2024 itu dapat mengedepankan sikap humanis, mengayomi dan melindungi.

"Pada prinsipnya pengamanan yang kita lakukan adalah membantu para pemudik agar lancar dalam perjalanannya menuju kampung halaman masing-masing," ujarnya.

Polres Bangka Tengah juga meningkatkan patroli pengamanan pada sejumlah titik rawan tindak kriminal selama Lebaran Idul Fitri.

"Patroli kita tingkatkan terutama patroli keliling pada beberapa titik seperti kawasan wisata, pasar dan pemukiman padat penduduk," ujarnya.

Kapolres mengimbau warga yang melakukan perjalanan mudik untuk lebih hati-hati terutama saat mengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Saat puncak arus mudik tentu sangat padat baik di pelabuhan maupun jalur lintas, maka para pengguna jalan harus lebih hati-hati," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024