Sebanyak 152 pemudik dari pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta tiba di pelabuhan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu (6/4) pukul 00.10 WIB.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjung Pandan, Syaiful Anwar di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan sebanyak 152 pemudik berangkat menggunakan KM. Sawita tujuan pelabuhan Tanjung Pandan.

"Ya, semalam pukul 00.10 WIB kami laporkan bahwa sebanyak 152 pemudik tiba atau turun di pelabuhan Tanjung Pandan menggunakan KM. Sawita dari pelabuhan Tanjung Priok," katanya.

Menurut dia, KM Sawita tiba dan sandar di Pelabuhan Tanjung Pandan pada, Sabtu (6/4) pukul 00.10 WIB.

Ia mengatakan, proses debarkasi atau kedatangan pemudik yang menggunakan KM. Sawita tersebut mendapatkan pengawasan langsung dari petugas posko Angkutan Lebaran 2024 pelabuhan Tanjung Pandan.

"Proses debarkasi kendaraan dan penumpang KM. Sawita semalam seluruhnya berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala," ujarnya.

Syaiful Anwar menambahkan, para pemudik yang menggunakan KM. Sawita dari pelabuhan Tanjung Priok didominasi oleh para mahasiswa.

"Kalau kami melihat penumpang didominasi oleh mahasiswa kemungkinan sedang ada program mudik gratis Idul Fitri 1445 Hijriah atau kegiatan sejenisnya," kata dia.

Dikatakannya, kondisi arus mudik Lebaran 2024 di pelabuhan Tanjung Pandan sampai H-3 Idul Fitri 1445 Hijiriah terpantau lancar.

Adapun keberangkatan dan kedatangan kapal, lanjut Syaiful, sesuai dengan jadwal dan tidak ada keterlambatan.

Selain itu, para pemudik di pelabuhan Tanjung Pandan seluruhnya dapat terlayani atau diberangkatkan ke daerah tujuan masing-masing.

"Kami laporkan kondisi arus mudik Lebaran 2024 di pelabuhan Tanjung Pandan sampai saat ini berjalan lancar dan terlihat sudah mulai ada lonjakan penumpang karena semakin mendekati lebaran," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024