Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing memastikan pihaknya terus menggelar operasi untuk.memastikan stok BBM dan kebutuhan pokok pangan untuk agar tidak ada gejolak di masyarakat selama arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Irjen Pol Tornagogo di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan  Direktorat Khusus Polda Kepulauan Babel terus menggelar operasi terus agar tidak ada gejolak di masyarakat selama arus mudik dan lebaran nanti.

"Kami tidak pandang bulu untuk menindak tegas jika ada oknum yang melakukan penimbunan BBM dan sembako ini," katanya.

Ia menegaskan pelaku penimbunan BBM dan sembako ini akan ditangkap dan diproses secara hukum yang berlaku.

"Kami tegaskan agar pelaku usaha tidak melakukan penimbunan BBM dan sembako untuk mendapatkan keuntungan besar dengan merugikan masyarakat," katanya.

Irjen Pol Tornagogo memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

"Kami.memastikan stok BBM aman selama arus mudik dan Lebaran Idul Fitri," katanya.

Ia mengatakan untuk memastikan ketersediaan BBM di SPBU di Pulau Bangka Belitung, Kapolda Kepulauan Babel telah mengerahkan personil dan intelijen meninjau langsung ketersediaan BBM, agar masyarakat mudah mendapatkan BBM untuk melakukan mudik lebaran atau berlebaran Idul fitri nanti.

Selain itu, kepolisian juga melakukan peninjauan ketersediaan bahan kebutuhan polok masyarakat di gudang distributor dan pasar tradisional serta moderen untuk memastikan stok dan harga pangan menjelang lebaran tahun ini.

"Kita dapat memastikan kualitas BBM di SPBU, karena tidak ditemukan bahan bakar minyak yang dicampur air atau lainnya," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024