Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjaga rumah-rumah warga yang kosong, karena  ditinggal mudik selama libur Lebaran Idul Fitri  1445 Hijriah.

"Kami mengimbau masyarakat yang mudik untuk melapor, agar kepolisian bisa menjaga rumah yang ditinggal," kata Kapolda Kepulauan Babel  Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Kapolri telah menginstruksikan kepolisian daerah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, termasuk menjaga rumah-rumah yang kosong karena ditinggal mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

"Bapak Kapolri  sudah memberikan imbauan kepada masyarakat mudik untuk memastikan barang barang berharga termasuk rumah dalam kondisi aman," ujarnya.

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Deddy Yulianto menggencarkan patroli rumah rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran.

"Kita menggencarkan patroli untuk mencegah kejahatan pencurian rumah kosong ditinggal masyarakat yang melakukan mudik lebaran," katanya.

Ia mengimbau selama arus mudik ini, kepolisian meningkatkan kegiatan patroli di pemukiman warga untuk.mencegah pencurian barang-barang berharga di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya yang melakukan mudik lebaran.

"Alhamdulillah, hingga saat ini kondisi aman dan terkendali," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024