Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang melakukan pencarian terhadap warga yang diduga terjatuh di jembatan aliran drainase Jl. Ahmad Yani kota Pangkalpinang.

Dalam rilis yang diterima Minggu (7/4), korban yang bernama cahaya dengan jenis kelamin perempuan usia 4 tahun, sebelumnya terlihat oleh rekan korban sedang bermain di samping aliran sungai saat kondisi hujan sedang lebat. Selang beberapa saat ibu korban keluar rumah melihat korban tidak terlihat lagi berada di pinggiran sungai.

Kemudian ibu korban bersama rekan keluarga korban berusaha melakukan pencarian terhadap korban di sekitaran pinggiran hingga depan dan belakang rumah rekan korban.

Kemudian keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang.

Menerima informasi tersebut, Kansar Pangkalpinang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban dilokasi pencarian hingga menyusuri sampai ke muara kampung nelayan kota Pangkalpinang.

Korban diketahui menggunakan pakaian berwarna pink saat bermain di pinggiran sungai.

"Kami menerima informasi kejadian terhadap warga yang diduga hanyut di aliran drainase kota Pangkalpinang, "kata Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa.

Ia menjelaskan kondisi yang pada saat kejadian sedang hujan lebat di lokasi kejadian hingga arus aliran sungai yang deras memungkinkan korban sudah hanyut. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kansar Pangkalpinang, BPBD Kota Pangkalpinang, Babinkamtibmas Polsek Taman Sari dan masyarakat berusaha melakukan pencairan terhadap korban.

"Semoga pencairan terhadap korban pada hari ini dapat membuahkan hasil yang maksimal"tutur oka.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024