Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menyalurkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum duafa menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Kami juga mengajak seluruh pegawai untuk terus membangun semangat peduli sesama, terutama pada bulan suci Ramadhan ini," kata General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman, di Pangkalpinang, Senin.

Pada kegiatan Safari Ramadhan di Aula Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka di Pangkalpinang, PLN UIW Babel menyalurkan santunan kepada 30 anak yatim dan 35 duafa yang tinggal di sekitar Kota Pangkalpinang.

Menurut dia, bulan Ramadhan merupakan momentum untuk bersilaturahim sesama pegawai dan tenaga alih daya yang terkadang pada hari biasa selalu sibuk dengan aktivitas masing-masing.

“Santunan yang diberikan YBM PLN ini merupakan bentuk empati dan kepedulian pegawai PLN kepada anak yatim, duafa dan masyarakat sekitar sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian antarsesama apalagi dalam suasana bulan yang penuh keberkahan ini," katanya.

Setiap tahun di bulan Ramadhan, PLN UIW Babel selalu menyelenggarakan kegiatan menyantuni anak yatim dan membantu masyarakat duafa di sekitar bahkan di bulan lainnya YBM PLN terus menyalurkan zakat pegawai PLN kepada yang membutuhkan.

Selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah PLN Babel total telah menyalurkan 1.730 paket sembako Ramadhan, menyantun 250 anak yatim, modal usaha untuk pedagang kecil, serta bantuan ketahanan pangan untuk tiga pondok pesantren tersebar di Bangka Belitung dengan total penerima manfaat sebanyak 2.015 orang.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Try Mustika

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024