Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Timah Tbk (Persero) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar syukuran ke-40 tahun dengan tema mari bangkit dan bersatu kita sambut kejayaan timah.

"Dalam usia ke 40 tahun, PT Timah akan berkibar untuk Provinsi Kepulauan Babel," ujar Dirut PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabran di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, bergantinya usia  menjadi titik balik PT Timah menuju kebangkitan dan kejayaan timah.

"Terima kasih kepada karyawan PT Timah. Tanpa semua karyawan, PT Timah tidak mungkin bisa berdiri dan hadir untuk mensyukuri nikmat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak karyawan bersama-sama menyambut kejayaan dan bekerja keras untuk kebangkitan PT Timah.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi yang hadir pada kegiatan syukuran tersebut mengharapkan PT Timah Tbk terus memberikan konstribusi untuk negara dan daerah.

"Untuk itu produktivitas hendaknya meningkat. PT Timah merupakan satu-satunya BUMN di Babel yang memberi kiprah sangat luar biasa," ujarnya.

"PT Timah sudah bertindak sebagai lembaga perumusan dan pengendalian korporat, menentukan strategi pemasaran, membuat anggaran dan pengadaan modal, mengelola keuangan korporat dan anak perusahaan, merumuskan nilai, norma dan sikap dasar korporat, menentukan pengembangan usaha, baik akuisisi maupun aliansi oleh anak perusahaan," jelasnya.

Ia menambahkan, sejalan dengan bertambahnya usia, PT Timah haruslah mawas diri dengan pencapaian yang telah diraih saat ini berdasarkan misi yang diemban dan sebagai salah satu BUMN yang memberikan sumbangan terbesar bagi negara.

"PT Timah juga sudah melakukan reorganisasi dengan membentuk beberapa anak perusahan dan memperluas cakupan usahanya di bidang pertambangan, industri, teknik dan perdagangan," jelasnya.

Kegiatan berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2016 di Graha Timah.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016