Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memprioritaskan lima agenda strategis nasional pada pasca-libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat daerah itu.

"Kami siap melaksanakan arahan Menteri Hukum dan HAM untuk memprioritaskan agenda-agenda strategis nasional ini," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan dalam kegiatan apel bersama pasca-libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2024, Menteri Hukum dan HAM melalui Sekjen Kemenkumham Republik Indonesia memerintahkan seluruh kanwil kemenkumham untuk melaksanakan agenda-agenda yang menjadi prioritas nasional.

"Ada lima yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh kepala satuan kerja beserta jajarannya, yaitu pertama untuk segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan Kalender Kerja 2024 yang telah disusun bersama," katanya.

Prioritas kedua melakukan percepatan dalam merealisasikan anggaran secara transparan dan akuntabel serta menggerakkan anggaran dalam mencapai sesuatu output yang bermanfaat, outcome yang terukur dan impact yang jelas kepada masyarakat.

Ketiga seluruh jajaran bekerja fokus dan senantiasa on the track, untuk mencapai tujuan. Bersikap jujur, ikhlas dan berintegritas sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara fisik dan moral kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Keempat membangun budaya pelayanan prima agar kita mampu menyajikan hasil kinerja secara terukur kepada publik dan stakeholder, sehingga publik memperoleh informasi secara cepat dan akurat.

Kelima berinisiatif membuat terobosan yang kreatif melalui pengelolaan sumber daya yang ada, serta mampu berpikir out of the box sehingga menghasilkan solusi yang bermanfaat dan bermartabat serta menciptakan legacy bagi organisasi.

"Sebagai ASN yang bertanggung jawab, perlu bagi kita meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang," ujarnya. 

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024