Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas meningkatkan kesiapsiagaan menjelang Pilkada serentak 2024.

"Kami meminta anggota Satpol PP Belitung dan Satlinmas meningkatkan kesiapsiagaan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, HUT ke-74 Satpol PP, dan HUT ke-62 Satlinmas.

Dirinya meminta, Satpol PP Belitung meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI/Polri, Kejaksaan Negeri dalam pelaksanaan tugas dan fungsi penegakan perda dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) di daerah.

"Kemudian tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur dalam urusan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar," ujarnya.

Yuspian juga berharap anggota Satpol PP Belitung dapat melaksanakan tugas dengan tegas dan mengedepankan sisi humanis dan senantiasa memperhatikan aspek Hak Asasi Manusia (HAM) serta citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan daerah, guna mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan.

"Tidak lupa juga kami ungkapan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP, Satlinmas, dan petugas pemadam kebakaran atas pengabdian dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan dan pelayanan yang tulus kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024