Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyerap aspirasi tingkat bawah guna menjaring bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah di Pilkada 2024.

"Untuk kriteria seperti apa, kami menampung aspirasi dan kehendak arus bawah," kata Ketua DPC Hanura Belitung, Hendra Pramono di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, Hanura Belitung akan mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah di Pilkada 2024.

"Dalam waktu dekat kami akan membuka proses penjaringan," ujarnya.

Ia mengatakan, nama-nama yang berhasil dikantongi dalam proses penjaringan tersebut akan diserahkan kepada DPD Hanura Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk diteruskan kepada DPP Hanura.

"DPC Hanura Belitung nantinya akan merekomendasikan sejumlah nama untuk di ujung atau dimajukan sebagai bakal calon kepala daerah dan bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024," katanya.

Disampaikannya, adapun sosok yang akan diusung di Pilkada 2024 mendatang bisa dari kalangan internal maupun eksternal partai.

"Bisa dari internal atau kader partai bahkan juga bisa dari luar partai yang jelas kami buka penjaringan untuk siapa saja yang ingin dan berminat maju lewat Hanura untuk selanjutnya akan dibawa ke internal partai," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, DPC Hanura Belitung juga terus membangun komunikasi politik dengan partai lain guna membangun koalisi di pencalonan Pilkada 2024 mengingat perolehan kursi Hanura di Pileg 2024 lalu hanya tiga kursi.

"Namun Een menjelaskan, untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati,DPC Hanura harus berkoalisi dengan partai lain,mengingat Hanura hanya memperoleh 3 kursi.

"Untuk mengusung calon kita harus berkoalisi dan komunikasi ke partai lain juga sudah akan kita mulai dalam waktu dekat ini," katanya.

Ia berharap, Pilkada 2024 nantinya dapat melahirkan pemimpin yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Kami berharap Bupati dan Wakil Bupati Belitung terpilih nantinya bisa membawa perubahan Belitung ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024