Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima berkas pencalonan Djoni Alamsyah sebagai bakal calon Bupati Belitung di Pilkada 2024 mendatang.

"Kami telah menerima berkas pencalonan Djoni Alamsyah pada pelaksanaan Pilkada 2024," kata Ketua DPC Gerindra Belitung, Junaidi di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, setelah diterimanya berkas pencalonan Djoni Alamsyah tersebut maka tim panitia seleksi penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2024 yang telah dibentuk sebelumnya akan segera bekerja.

"Berkasnya kami terima nanti tim pansel kami yang akan bekerja," ujarnya.

Ia mengatakan, DPC Gerindra Belitung membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2024 mulai 22 April sampai 6 Mei mendatang.

"Saat ini sudah ada dua orang yang mengambil berkas yakni Djoni Alamsyah dan sudah diserahkan kembali kemudian Faisal Madani mengambil berkas untuk bakal calon wakil bupati," katanya.

Ia menambahkan, setelah masa penjaringan calon ditutup pada 6 Mei tim pansel akan melaksanakan kegiatan survei atas nama-nama yang telah mendaftar tersebut.

"Kami akan melihat sejauh mana orang ini bekerja di masyarakat dan masyarakatlah yang akan menentukan apabila ini yang terbaik maka inilah yang kami putuskan," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2024 di DPC Gerindra mengingat masa pendaftaran masih dibuka dan terbuka untuk umum.

"Target kami adalah sebanyak-banyaknya orang yang mendaftar nanti baru akan kami laksanakan survei," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024