Polisi Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket berisi bahan pangan pokok sebagai bentuk kepedulian kepada sejumlah warga kurang mampu di Kecamatan Mentok.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap mereka yang membutuhkan bantuan, kami berharap bantuan bermanfaat untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Sabtu.

Penyaluran bantuan yang secara bertahap itu dilakukan langsung oleh Kapolres bersama sejumlah personel Polres Bangka Barat kepada warga penerima manfaat, yang sebelumnya telah dilakukan pendataan agar bantuan tepat sasaran.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan gerakan yang sudah sering dilakukan oleh para personel Polres Bangka Barat terhadap warga yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan akan terus dilakukan, baik oleh para personel Polres Bangka Barat maupun Polsek jajaran.

Kegiatan itu juga sebagai bentuk rasa syukur para personel sekaligus sebagai sarana silaturahim para anggota bersama masyarakat terutama kepada orang tua yang sudah lanjut usia dan bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat.

"Kami ingin hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman, aman, sekaligus upaya meningkatkan kepercayaan warga terhadap institusi Polri," katanya dan belum merinci total bantuan yang sudah, sedang, dan masih akan terus diberikan itu.

Dengan adanya kedekatan antara polisi dengan masyarakat diharapkan mampu menjalin sinergisitas, kerja sama, dan komunikasi bersama sehingga akan memudahkan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dalam pertemuan langsung bersama warga tersebut, para personel juga menyampaikan berbagai imbauan untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban yang dimulai dari lingkungan masing-masing.

Kapolres Bangka Barat juga berharap warga selalu bersikap dewasa terhadap berbagai isu yang berpotensi menimbulkan perseteruan, sehingga bisa selalu hidup rukun, bersatu, dan damai.

"Mari kita ciptakan lingkungan sekitar tempat tinggal menjadi lingkungan yang aman, nyaman, tenteram, dan produktif," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024