Mantan ketua pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bangka Belitung, KH. Ahmad Jafar Sidik mendatangi kantor Dewan pimpinan daerah Partai Demokrat Babel dalam rangka bersilaturahmi dan mendaftar dalam pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Babel 2024, Jumat (10/5).

Kedatangan KH Ahmad Jafar Sidik ke DPD Partai Demokrat Babel disambut ketua Bapilu, Firman Dyah. Dalam kesempatan ini anggota DPRD Babel tersebut merasa bahagia atas kedatangan seorang ulama dan ini sebuah keberkahan bagi partai Demokrat.

"Alhamdulillah, kantor kami didatangi seorang ulama dan ini sebuah keberkahan bagi partai Demokrat," ungkapnya.

Firman pun menceritakan tentang kedekatan KH Ahmad Jafar Sidik bukan hal baru, sudah sejak lama partai Demokrat dekat dan berhubungan baik. 

"Ini sebuah kebahagiaan ada seorang Kyai yang peduli dengan keadaan Babel saat ini. Dengan senang hati, kami menerima pendaftaran pak kyai dan berharap bisa menjalin koalisi partai dan juga fraksi di DPRD Babel nanti," ucap Firman

Sementara, KH Ahmad Jafar Sidik menyebutkan kedatangannya ke Partai Demokrat untuk mendaftarkan diri maju sebagai calon Gubernur Babel pada pilkada mendatang 

"Semoga partai Demokrat bisa keluar dari zona nyaman dan berani melangkah bersama PKB untuk berkoalisi pada Pilgub Babel mendatang," kata KH Ahmad Jafar Sidik sambil bercanda.

KH Ahmad Jafar Sidik pada Pemilu kemarin berhasil meraup 24.155 suara se Babel dari  Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) dengan jumlah suara sah partai politik dan calon 36.444  suara. Adalah pendatang baru dalam dunia perpolitikan Babel, tapi cukup dikenal dan dipandang sebagai ulama Babel.

"Saya mengedepankan silaturahim, untuk pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur nanti semuanya kita serahkan kepada partai Demokrat yang nanti akan mensurvei dirinya, itu kita hak partai Demokrat," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024