DPD Gerindra Bangka Belitung menggelar konsolidasi dengan semua para calon kepala daerah yang mendaftarkan diri sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ke partai Gerindra untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

"Hari ini kita menggelar konsolidasi tingkat kabupaten, kota maupun provinsi yang diikuti semua calon kepala daerah," kata Ketua DPD Gerindra Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, hingga saat ini ada 15 peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah di partai Gerindra. Oleh karena itu DPD Partai Gerindra Bangka Belitung menggelar konsolidasi untuk menyampaikan arahan-arahan kepada para calon.

"Alhamdulillah seluruhnya yang mendaftar di partai gerindra diatas 15 peserta, baik wakil maupun calon bupatinya," ujarnya.

Dalam konsolidasi ini Erzaldi menekankan setiap calon yang nanti terpilih dari partai Gerindra harus menandatangani fakta integritas bahwa ketika memenangkan pemilihan tersebut Beliau harus mendukung semua program-program utama yang ada di Pemerintahan Prabowo Subianto.

"Beberapa program tersebut seperti makan siang dan susu gratis, lumbung pangan dan hilirisasi yang harus didukung secara kuat oleh Kepala daerah terpilih," ujarnya.

Setelah konsolidasi ini DPD Gerindra juga akan melakukan survei sebanyak tiga kali untuk semua calon kepala daerah yang telah mendaftar. Survei pertama dimulai minggu depan, dan di survei pertama ini akan mengeliminasi beberapa calon yang selanjutnya calon terpilih akan ikut tes wawancara dan tes lainnya.

"Kita harap calon-calon dari Gerindra ini akan maju dan menang dalam pemilukada mendatang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024