Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang menggelar pelantikan pengambilan sumpah/janji penandatanganan pakta integritas dan bimbingan teknis 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 di Swiss Bell Hotel, Kamis (16/5).

Acara pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan beserta Forkopimda. 

Pj Wako Lusje berharap, pelaksanaan Pilkada tahun ini dapat dilakukan secara damai, adil, jujur, tuntas serta berkualitas. Untuk itu pentingnya peran dari seluruh PPK untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ucapan janji dan sumpah serta fakta integritas yang telah ditandatangani.

“Kami ingatkan lagi kepada seluruh PPK Kecamatan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pahami betul ketentuan-ketentuan yang sudah ada. Sehingga tahapan pelaksanaan Pilkada di Kota Pangkalpinang dapat berjalan sesuai harapan bersama,” katanya.

Dalam kesempatan itu Pj Wako Lusje mengimbau kepada masyarakat untuk menjadi peran masing masing dan mengawal Pemilu dengan damai serta menjalankan peran dan kewajiban masing-masing.

“Saya mengimbau untuk semua masyarakat kalau misalnya ibu rumah tangga jadilah ibu rumah tangga, yang menjadi guru jadilah guru yang kompertable, jangan terjun ke ranah yang bukan ketentuan dan pengetahuan nanti akan tidak sesuai dan keliru,” tukasnya.

Selain itu Pj Wako Lusje juga mengingatkan kepada para PNS, PPPK, maupun PHL apa bila sudah ditetapkan Bakal Calon Pilkada nantinya ia meminta para PNS, PPPK maupun PHL yang bekerja dipemerintahan untuk menjaga norma dan tidak memihak pasangan manapun.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024