Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengamankan tiket semifinal usai menaklukan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, 2-0 (21-19 dan 23-21) pada perempat final Thailand Open 2024 di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat.

Rinov/Pitha tampil tertekan sejak set pertams usai Dejan/Glo unggul tiga poin, 1-4. Dejan/Glo menutup interval gim dengan keunggulan 11-8. Usai interval, Rinov/Pitha tampil lebih mendominasi dan mampu membalikkan kedudukan untuk menutup set dengan kemenangan 21-19.

Memulai set kedua Rinov/Pitha tampil memegang tempo dan kendali permainan untuk menutup interval dengan keunggulan 11-8. Namun Dejan/Glo mengamankan empat poin berturut-turut untuk membuat hasil imbang 16-16. Rinov/Pitha bermain lebih agresif dan membuat Dejan/Glo kesulitan untuk mengembangkan permainan hingga set kedua ditutup dengan skor 23-21.

"Kami sudah melakukan yang terbaik. Sudah berusaha semaksimal mungkin. Kalahnya juga bukan kalah dengan mudah. Hari memang belum bisa pecah telur. Next time semoga bisa," ujar Dejan.

Baca juga: Thailand Open 2024: Rehan/Lisa akui keunggulan Ruttanapak/Jhenicha lewat drama tiga set

Baca juga: Langkah Komang Ayu terhenti di perempat final Thailand Open 2024

"Setelah ini ya latihan latihan lagi. Dua-tiga hari bisa dipakai berlatih di sini. Ini untuk persiapan ke Malaysia Masters pekan depan," tambahnya.

Glo mengatakan selama permainan dirinya coba mengontrol diri namun di akhir-akhir set memang kurang bermain tenang sehingga set kedua harus ditutup dengan kemenangan Rinov/Pitho.

"Hari ini saya lebih ke berjuang untuk bisa mengontrol permainan diri sendiri atau mengikuti pola permainan lawan. Seharusnya jangan kepancing permainan lawan. Kami bermain kurang tenang," kata Glo.

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024