Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memfokuskan peningkatan manajemen kehumasan di jajaran kantor wilayah guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini kita berfokus pada manajemen kehumasan," kata Biro Hubungan Masyarakat Hukum dan Kerja Sama (Hukerma) Sekretariat Jenderal Kemenkumham Hantor Situmorang saat melakukan pembinaan ke Kanwil Kemenkumham Babel di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan peran pemangku kehumasan di wilayah cukup strategis. Tugas tersebut memerlukan dukungan dan kepedulian pimpinan agar citra positif Kemenkumham yang merupakan tugas utama dari humas dapat terbentuk dengan baik.

"Secara umum, tugas kehumasan sudah terinternalisasi dengan baik kepada seluruh pimpinan dan kepala kantor wilayah," katanya.

Ia meminta kantor wilayah bidang advokasi hukum untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi Kemenkumham, khususnya pada bidang hukum, karena banyak masyarakat yang mempercayai Kemenkumham untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang dialami dan banyaknya permintaan dari masyarakat untuk meminta perlindungan hukum.

“Terkait kerja sama, kami berharap satuan kerja dapat rutin melakukan inventarisir dan melakukan publikasi nota kesepahaman serta perjanjian kerja sama pada aplikasi yang dikelola oleh Biro Hukerma, yaitu Penyimpanan dan Publikasi Kerja Sama lalu mengevaluasinya,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengatakan kegiatan pembinaan dan koordinasi ini sangat bermanfaat dan berharap dapat membantu jajaran Kemenkumham Babel untuk meningkatkan kinerjanya.

Ia menyatakan untuk mendorong terbentuknya citra positif yang menjadi tugas utama humas, jajarannya telah melakukan berbagai upaya seperti penyebaran informasi melalui berbagai media, serta optimalisasi informasi pada website.

"Kami juga menjalin hubungan baik dengan menggandeng rekanan media online,” katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024