Rangkuman peristiwa Bangka Belitung pada Minggu (19/5) yang masih menarik dibaca, yakni inflasi Babel yang terendah secara nasional hingga lahan kritis akibat tambang.

Selain itu juga beberapa pemberitaan lainnya, di antaranya:

1. Pj Gubernur: Inflasi Babel terendah kedua di Indonesia

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Syafrizal ZA menyatakan inflasi Kepulauan Babel April 2024 terendah kedua di Indonesia, sebagai bentuk keberhasilan pemerintah daerah dalam mengatasi inflasi di Negeri Serumpun Sebalai itu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. PT Timah gencarkan layanan kesehatan hingga ke desa terpencil

PT Timah Tbk menggencarkan pelayanan kesehatan sistem "jemput bola" kepada masyarakat di desa dan pulau terpencil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri) guna meningkatkan kualitas kesehatan warga di lingkar tambang.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pemprov Babel tingkatkan "Hijau Biru Babelku" pulihkan lahan kritis

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan Gerakan Hijau Biru Babelku guna mengatasi dan memulihkan lahan kritis akibat penambangan bijih timah ilegal di daerah itu.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Sekda dukung komunitas "Belitong Muda Bisa" menjadi wadah kreativitas anak muda

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya mendukung kehadiran komunitas "Belitong Muda Bisa" menjadi wadah kreativitas anak-anak muda di daerah itu.

Berita selengkapnya klik di sini

5. KPU Pangkalpinang sosialisasikan PKPU Nomor 2 Tahun 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang menyosialisasikan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Jadwal Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan wakil wali Kota Tahun 2024 di Swiss-Belhotel, Minggu (19/5). 

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Joko Susilo

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024