Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Bangka Belitung bersama Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kepulauan Babel bersinergi meningkatkan ketahanan keluarga anti narkoba, guna memberantas peredaran barang haram itu.

"Kami siap memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini," kata Penjabat Ketua TP PKK Kepulauan Babel Safriati Safrizal di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan sinergisitas pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini, sebagai tindaklanjut Perjanjian Kerja Sama antara TP PKK dengan BNN Republik Indonesia untuk bisa berkomunikasi, bersinergi dengan BNN di daerah supaya 2045 bisa mewujudkan generasi emas.

Selain itu, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian telah meminta anggota TP PKK di daerah berperan dalam pelatihan penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, sebagai salah satu agenda Program Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang merupakan Program Prioritas Nasional BNN RI. 

"Kami punya tekad, punya massa, punya orang, kader militan, karena ini amanah untuk mencetak kader-kader untuk berperan hingga ke desa-desa. Jadi, mari bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bangka Belitung," ujarnya.

Ia menyatakan TP PKK Kepulauan Babel dan BNNP Kepulauan Babel juga sudah menandatangani kerja sama aktif pada 2022 bernomor: PKS/033/V/2022/BNNP Babel tentang Penguatan Keluarga dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.

"Kami menawarkan mana yang bisa kita sinergikan, kita kerja samakan akan kita laksanakan. Kami ini militan, siap bekerja, siap melakukan itu. Kenapa? biar kami juga punya peran menindaklanjuti kerja sama yang sudah ada. Jadi, perlu sesuatu yang bisa kita create sedemikian rupa. Kami punya massa yang besar untuk ikut menyosialisasikan lagi ke bawah," ujarnya.

Plt Kepala BNNP Kepulauan Babel Kombes Ichlas Gunawan mengungkapkan kebanggaannya atas inisiatif dan inovasi yang ingin dilaksanakan TP PKK untuk turut membantu mereka dalam menyosialisasikan pemberantasan narkoba melalui kader-kader di masing-masing daerah, hingga ke tahap kelurahan dan desa.

"Kami mengucapkan terima kasih bisa disupport oleh ibu-ibu PKK, karena saya tahu betul tim PKK ini jangkauannya jauh lebih luas daripada kami yang ada di sini untuk meninjau hingga ke pelosok-pelosok desa. Mudah-mudahan kita tetap sehat, kuat, tangguh, dan siap perang terhadap narkoba," ujarnya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024