Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan Muhidin meminta para Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Serentak 27 November 2024 bekerja secara profesional, berintegritas dan selalu bersikap netral dalam menjalankan seluruh tahapan pemilihan.

"Kendati mereka yang terpilih sudah lewati penyeleksian ketat, namun tetap kami ingatkan terkait  profesionalitas dan integritas sebagai penyelenggara," kata Muhidin saat .melantik sebanyak 159 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Serentak 27 November 2024 di Toboali, Minggu.

Ia juga berharap PPS langsung melaksanakan tugas setelah dilantik terutama mengikuti bimbingan teknis (bimtek) agar lebih memahami tanggung jawab dan sejumlah aturan dalam Pilkada 2024.

"Selamat bergabung dan selamat bekerja kepada 159 anggota PPS, mari kita jalankan amanat konstitusi dengan menyukseskan Pilkada 2024," ujarnya.

Dia mengatakan para PPS yang dilantik sudah melalui beberapa tahapan seleksi dan merupakan terbaik dan terpilih guna mengawal jalannya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah bisa berjalan dengan baik.

Ia menjelaskan 159 PPS yang dilantik ditempatkan pada 50 desa dan tiga kelurahan di Bangka Selatan dengan masa kerja selama delapan bulan atau hingga 27 Januari 2025.

"Pada pelantikan kali ini memang sedikit berbeda khususnya tempat pelaksanaan pelantikan, biasanya di hotel ataupun gedung serba guna tetapi kali ini diadakan di kawasan Pantai Kelisut," ujarnya.

Ia mengatakan, usai pelantikan semua PPS beserta tamu undangan lainnya langsung menggelar bersih - bersih kawasan pantai, dengan memungut sampah di daerah tersebut lalu dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagi bentuk pengabdian kepada negeri serta kecintaan akan kebersihan kawasan wisata di Toboali.

"Kegiatan sosial yang kami laksanakan ini sebagai bentuk kecintaan dan pengabdian kami terhadap daerah dan kepedulian terhadap lingkungan pantai," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024