Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong penguatan kerja sama antarpemerintah desa agar pembangunan daerah bisa berjalan sesuai yang direncanakan.

"Beberapa hari lalu kita sudah bertemu dengan Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Bangka Barat dan mengajak mereka untuk saling mendukung satu sama lainnya," kata Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di Mentok, Selasa.

Menurut dia, penguatan kerja sama dan saling mendukung antaranggota Apdesi ini tidak hanya akan membawa kemajuan bagi desa masing-masing, namun juga akan memberikan dampak kemajuan bagi organisasi tersebut.

Dengan adanya kerja sama antarpemerintah desa diyakini akan bisa memudahkan para kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah kerja masing-masing karena tidak akan ada persaingan yang tidak sehat, namun justru akan terjadi kerja sama yang baik dan membangun.

Selain itu, kata dia, kunci untuk mencapai hal tersebut adalah dengan menjaga kekompakan dan terus bersinergi serta melaksanakan hal apapun dengan sebaik-baiknya dan bijaksana.

Bong Ming Ming mengingatkan para kepala desa untuk tidak menyia-nyiakan amanah yang telah dititipkan warga dan melaksanakan segala tanggung jawab dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

"Mereka adalah orang-orang pilihan, kesuksesan dan keberhasilan pembangunan yang ada di desa tergantung pada mereka dan kami berharap para kepala desa ini bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk berbuat yang terbaik dan bijaksana agar mampu mendukung Kabupaten Bangka Barat yang maju, sejahtera dan bermartabat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024