Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi atas keberhasilan Komisi Pemilihan Umum Provinsi setempat yang telah mampu menyelesaikan seluruh tahapan Pemilu 2024 dengan baik, aman, damai dan sukses.

"Pemilu dilaksanakan di Indonesia secara serentak dan itu bersamaan dengan pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota. KPU Babel telah menunjukkan kinerja yang baik dan patut mendapatkan apresiasi dari seluruh pihak," kata Asisten II Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Babel Yunan Helmi di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan KPU Babel yang telah menyelenggarakan Pemilu 2024 sejak tahapan awal hingga penetapan jumlah perolehan kursi partai politik dan calon legislatif terpilih untuk Anggota DPRD Provinsi Babel, seluruh tahapan berjalan dengan aman, damai dan sukses.

Keberhasilan KPU Babel dalam menggelar seluruh proses hingga tahapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel tidak terlepas dari peran aktif seluruh pihak yang terkait, baik itu Bawaslu, TNI dan Polri, Pemerintah Daerah hingga jajaran di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan.

"Kami ucapkan selamat kepada calon Anggota DPRD Babel terpilih dan kami mengapresiasi seluruh instansi yang terlibat di dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini," katanya.

Ketua KPU Provinsi Babel Husin mengatakan kewajiban KPU Babel dalam mengawasi, mengikuti dan mencermati semua hasil pemilu yang juga digelar oleh KPU Kabupaten dan Kota.

"Tidak gampang bagi kami menjalankan amanah ini dan kami merasakan semua dukungan instansi serta semua pemangku kepentingan yang ada karena kerja pemilu sukses bukan karena kami saja, tapi karena semua pihak terkait," katanya.

Ia mengatakan proses Pemilu 2024 masih terus berproses hingga tahapan Pilkada serentak yang direncanakan digelar 27 November 2024. KPU Babel berharap dukungan semua pihak untuk mengawal seluruh tahapan Pilkada serentak.

"Mari kita bersama-sama terlibat aktif dan mengawal agar pemilihan kepala daerah, baik gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota tahun ini berjalan sesuai harapan bersama," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024