Pangkalpinang (Antara Babel) - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani mengatakan tiga partai politik di daerah itu siap berkoalisi mendukung dirinya maju pada Pemilihan Gubernur 2017.

"Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional siap untuk berkoalisi pada pilgub nanti," ujar Hidayat saat membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menyebutkan, Partai Kebangkitan Bangsa yang sebelumnya juga merekomendasikan dirinya justru berbelok arah mengusung kandidat lain karena keputusan di tingkat DPP PKB.

"Diprediksi Pilgub Babel 2017 akan diikuti empat calon gubernur. Selain saya, kemungkin juga gubernur petahana Rustam Effendi, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman Djohan, serta satu kandidat terakhir yang kemungkinan berasal dari koalisi Partai Demokrat dan PPP," katanya.

Hidayat yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menambahkan, lewat Rapimda diharapkan tidak ada kebencian dan perpecahan antarkader Partai Golkar sehingga dapat fokus untuk memenangkan Pilgub Babel 2017, juga Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

"Kader diminta untuk sepenuhnya mendukung calon yang diusung tanpa ada pengkhianatan di tubuh partai karena penetapan calon berdasarkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar," ujarnya.

Terkait calon wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya maju pada pilgub, ia menyebut beberapa nama di antaranya H Sukirman dan Darmansyah Husein.

Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016