Rangkuman peristiwa di Bangka Belitung pada Kamis (30/5) yang masih menarik untuk dibaca kembali di antaranya, keputusan yang diambil dalam forum Ijtima Ulama di Sungailiat hingga berbagai persiapan menghadapi pagelaran Pilkada 2024.

Selain itu ada beberapa berita lainnya yang juga layak menjadi perhatian pembaca, di antaranya:

1. MUI: Mencampuradukkan ucapan salam dari agama lain hukumnya haram

Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia VII telah menetapkan ketentuan bahwa ucapan salam yang berdimensi doa khusus agama lain oleh umat Islam hukumnya haram.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Komisi Fatwa MUI: Keputusan fatwa berikan manfaat bagi umat

Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat, Prof KH. M Asrorun Niam Sholeh mengatakan, keputusan fatwa hasil Ijtima Ulama Komisi Fatwa ke-VIII Tahun 2024 memberikan manfaatkan bagi umat.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Polisi Bangka Barat giatkan penyuluhan cegah kenakalan remaja

Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan program penyuluhan ke sekolah-sekolah untuk mencegah kemungkinan terjadi kenakalan remaja di daerah itu.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Bawaslu Babel tingkatkan peran warga dalam pengawasan partisipatif

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan peran warga untuk bersama-sama melakukan pengawasan partisipatif terhadap pelaksanaan Pilkada 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Ijtima Ulama bahas zakat konten kreator

Anggota Ijtima Ulama Komisi Fatwa VIII Tahun 2024 asal Kalimantan Utara, Ahmad Imanuddin mengatakan, konten kreator dari platform media sosial menjadi salah satu pembahasan yang memungkinkan untuk ditarik zakat sebesar 2,5 persen dari penghasilan.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024