Bupati Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengajak masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Hari lahir Pancasila bukan hanya sekedar diperingati, tetapi bagaimana menerapkan apa yang menjadi nilai-nilai pada Pancasila," kata Riza Herdavid, Sabtu (1/6).

Ia mengatakan, pengamalan Pancasila sangat sederhana, mulai dari menjaga kerukunan baik dalam beragama, Ras maupun suku, serta saling menghargai dan menghormati antar sesama.

"Pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ini sesuai dengan keinginan para pendahulu, bagaimana perjuangan mereka sehingga Indonesia Merdeka seperti sekarang," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kehidupan bermasyarakat, perbedaan pasti selalu ada, baik perbedaan pendapat, solusi, ataupun dalam cara berfikir. Namun bukan berarti harus adanya konflik dari perbedaan itu.

"Jadikan perbedaan menjadi sebuah bentuk persatuan serta kesatuan yang tidak bisa digoyahkan," ujarnya.

Pada momentum peringatan hari lahir Pancasila ini, Riza mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Bangka Selatan agar lebih dikenal.

Saat ini, pemerintah daerah terus melakukan perubahan di Kota Toboali mulai dari pembangunan pendestrian, pemberdayaan UMKM, perbaikan fasilitas wisata dan yang terbaru akan membangun taman Landscape serta arena permainan.

"Mohon doa dan dukungannya, saat ini kami sedang berusaha menjadikan kota Toboali yang berbeda dari daerah lain," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024