Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kriopanting Payung Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat melalui program Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung).

"Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di Desa Ranggung ini, kami membawa berbagai pelayanan kesehatan gratis," kata Direktur RSUD Kriopanting, Himawan Setianto, Selasa.

Ia mengatakan, RSUD Kriopanting menghadirkan tiga pelayanan kesehatan yakni layanan rehabilitasi medik, skrining kesehatan, dan pengobatan.

Layanan Rehabilitasi Medik seperti, USG 4D serta Konseling Gizi, dan Skrining Kesehatan yakni melayani pemeriksaan kesehatan gigi, mulut dan penyuluhan kesehatan.

"Untuk layanan pengobatan RSUD Kriopanting melayani pembersihan luka karena Diabetes, dan Fisioterapi," ujarnya.

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan yang dibuka sejak pukul 07.00 WIB mendapat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat, baik dari Desa Ranggung maupun dari luar.

"Layanan kesehatan ini kami buka sampai dengan pukul 12.00 WIB. Namun jika masih ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan tetap kami layani," ujarnya.
 
Tim kesehatan RSUD Kriopanting Payung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Ranggung, Selasa (4/6/2024). (ANTARA/ Rusdiyanto)


Himawan mengungkapkan, layanan kesehatan yang dihadirkan tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat tapi juga oleh kepala OPD, ASN Pemkab Bangka Selatan.

"Ada 5 warga Ranggung yang kami temui dikediamannya bersama Bupati membutuhkan pelayanan kesehatan dan akan segera mungkin kami lakukan perawatan," ujarnya.

Ia menambahkan, RSUD Kriopanting akan terus menerapkan berbagai inovasi pelayanan kesehatan baik dengan sistem jemput bola maupun hal lainnya.

"Kami akan terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan hak pelayanan kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024