Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang akan mengelar pasar murah akan menggelar pasar murah sebagai upaya pengendalian harga pangan menjelang hari raya Idul Adha 1445 H di Halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang pada hari Kamis (6/6).

Kegiatan yang ini akan diikuti para pengusaha sembako, Bulog, ID Food cabang Bangka, CV MM. Acing Jaya, Toko Dayat, Hypemart, Kerupuk Kulit Sapi Fauziah,PT Setia Jaya Makmurindo, Pedagang ayam potong, Titin Buah, Terasi GG, Nginyam Snack n Food, Terasi Asli Bangka (Top Lada), KWT Cempaka Putih, KWT Pelangi, KWT Sinar Bulan, KWT Cendawan 31, KWT Kemuning.

Gerakan Pangan Murah (GPM) Badan Pangan Nasional menyediakan dan menjual bermacam-macam kebutuhan pokok masyarakat seperti, beras, minyak, telur, bumbu dapur, gula, ayam potong, sayur-mayur dan bermacam-macam produk olahan pangan yang dijual dengan harga murah dibandingkan yang ada dipasaran.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Samri, Rabu, mengatakan kegiatan gerakan pangan murah yang diselenggarakan dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang hari raya nanti.

“GPM ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, dan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah ketimbang harga pasar,” ungkapnya. 

Samri menegaskan pemerintah harus hadir membantu dan meringankan beban mereka apalagi sebentar lagi mau lebaran haji.

“Semoga dengan adanya gerakan pasar murah ini, masyarakat sangat terbantu dan kehadiran Pemkot Pangkalpinang memfasilitasi para pelaku usaha menjual barang dagangannya dengan harga lebih murah kepada masyarakat,” ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024