Sahabat Management Indonesia kembali sukses membawa delegasinya ke tingkat internasional hingga berhasil meraih Grand Winner dalam Grand Global Ambassador International (GGAI) 2024 di Malaysia. 

Bayu Lesmana, Putera Bangka Belitung ini berhasil di nobatkan sebagai Grand Winner kategori Mister dengan Gelar Mister Universe GGAI 2024 dan meraih penghargaan utama sebagai Most Captivating Luminary Award yang dipilih secara langsung oleh juri utama, Miss World Malaysia 2022.

CEO Sahabat Management Indonesia (SMI) sekaligus National Director Indonesia untuk GGAI Pageant, Angga mengatakan SMI tak hanya berpartisipasi, tetapi juga meraih double Grand Winner di ajang tersebut. 

Sebelumnya Bayu Lesmana berhasil menjadi pemenang pemilihan Akhi Bangka Belitung 2024 produksi Sahabat Management Indonesia, melalui platfom Sahabat Prestasi Babel. 

"Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Bayu Lesmana, tak hanya meraih dua gelar utama, tapi juga memenangkan tiga juara atribut, yaitu best resor wear, best catwalk dan friendly award," kata Angga dalam rilisnya kepada media di Pangkalpinang, Minggu 

Angga mengatakan Acara yang mulai tanggal 5 hingga 9 Juni 2024 di Kota Kinabalu, Malaysia ini berfokus pada kepedulian pemuda terhadap kehidupan sosial masyarakat dan juga peningkatan soft skill kontestan terutama komunikasi dan public speaking. 

"Semoga prestasi ini membawa keberkahan ya Bayu, sehingga full beasiswa yang diimpikan segera dapat diraih setelah kemenangan ini. Babel bangga padamu," ujarnya.

Menurutnya meski persiapan terbilang cukup singkat setelah penyelenggaraan Grand Runway Indonesia 2024, namun dengan beberapa pengalaman membawa delegasi ke tingkat internasional.

"Saya bersama dua rekan saya, Pak Budi dan Pak awen sebagai top management SMI menyusun strategi persiapan sehingga dapat mengoptimalisasi potensi yang ada dan menyiasati sisi kelemahan sehingga tetap dapat maksimal," ujarnya. 

Dan sebagai juri tamu dirinya berkesempatan memberikan penilaian dan penghargaan utama most captivating luminary award adalah Wenanita Angang (Miss World Malaysia 2022), setelah kegiatan Charity di Stella Meris Convent Kota Kinabalu, Malaysia.

"Semoga edisi 2025, kami kembali dapat membawa putra putri Bangka Belitung ke ajang internasional terutama kategori selain mister, yang pada saat ini belom diikuti, melalui ajang pemilihan Akhi & Ukhti Babel 2025 dan juga Super Model Babel 2025," tutup Angga dengan penuh semangat.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024