Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke-12 Tingkat Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung di Desa Airbara resmi dibuka pada Minggu malam.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan, MTQH dapat membentuk karakter generasi muda Islami yang unggul, religius, dan berkepribadian yang islami.

"Dengan banyaknya generasi muda memahami Al-Quran dan Hadist melalui lomba ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong generasi muda untuk cinta Al-Quran," kata Haris Setiawan di Toboali, Minggu.

Ia berharap para peserta MTQH dapat Istikomah dan tetap berusaha mengikuti lomba ini dengan sebaik mungkin sehingga akan membentuk kepribadian yang islami di dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita bersama-sama menggelorakan Al Quran dan Hadist ini mulai dari anak-anak sampai dewasa. Dengan semakin banyaknya generasi muda yang memahami Al Quran maka akan terbentuk karakter dan kepribadian generasi muda yang islami," ujarnya.

Camat Airgegas, Imam Mubarok mengatakan, MTQH ke 12 diikuti sebanyak 278 peserta dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Airgegas dengan 36 cabang yang diperlombakan.

"MTQH ini akan dilaksanakan selama satu minggu sampai dengan penutupan pada Jumat," ujarnya.

Kepala Desa Airbara, Mukhlis Insan ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Airbara yang telah mendukung dan mensukseskan MTQH ke 12 di Desa Airbara.

"Kegiatan ini terselenggara dengan baik berkat dukungan seluruh stakeholder yang ada di desa mulai dari persiapan sampai dengan pembukaan pada malam ini," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024