Prajurit Korem 045/Garuda Jaya bersama masyarakat bergotong royong membersihkan fasilitas umum di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan warga di daerah itu.

"Kegiatan pembersihan fasilitas umum ini dalam rangka HUT Ke-14 Korem 045/Garuda Jaya Tahun 2024," kata Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan gotong royong di Pasar Pembangunan Pangkalpinang difokuskan pembersihan fasilitas umum di dalam kawasan pasar dan pembersihan gorong-gorong di pusat perbelanjaan masyarakat "Kota Beribu Senyuman" --sebutan Pangkalpinang.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan tercipta lingkungan yang sehat, indah, bersih, dan asri," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan bersih-bersih pasar ini juga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan keluarga.

"Kita berharap masyarakat, khususnya para pedagang, menjaga kebersihan pasar ini, agar para masyarakat aman dan nyaman berbelanja di pasar ini," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang Bartholomeus Soeharto mengapresiasi Korem 045/Garuda Jaya yang membersihkan sampah dan rumput liar dalam kawasan pasar ini.

"Saat ini pasar sudah bersih sehingga masyarakat dapat nyaman berbelanja kebutuhan sehari-harinya," katanya.

Kegiatan bersih-bersih Pasar Pembangunan Pangkalpinang dihadiri langsung Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah didampingi Kepala DLH Kota Pangkalpinang Bartholomeus Soeharto dan Kepala UPTD Pengelola Pasar Pembangunan Pangkalpinang Firmansyah.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kasiintel Korem 045/Gaya, Kasilog Korem 045/Gaya, Kasiops Korem 045/Gaya, Kasiter Korem 045/Gaya, Kasipers Korem 045/Gaya, Dandim 0413/Bangka, para Dansatbalakrem 045/Gaya, prajurit Korem 045/Gaya dan jajaran, serta masyarakat sekitar pasar. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024