Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di seputaran jalan raya Toboali pada malam takbiran hari raya Idul Adha.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, Minggu malam mengatakan, sebanyak 88 personel gabungan Polres dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas agar berjalan dengan lancar.

"Pengamanan lebih diutamakan pada pengaturan arus lalu lintas dikarenakan tidak terdapat kelompok karang taruna maupun organiasi yang meramaikan Pawai Obor dan Takbiran Keliling," kata AKBP Trihanto Nugroho.

Ia mengatakan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dilakukan pada 12 persimpangan yang ada di ruas Jalan Raya Toboali Bangka Selatan.

"Pengaturan arus lalu lintas berjalan dengan lancar dan aman terkendali. Diperkirakan sebanyak kurang lebih 1000 pengguna jalan yang memadati sepanjang Jalan Raya Toboali," ujarnya.

Kapolres mengatakan, dalam memeriahkan hari Raya Idul Adha, sebagian masyarakat mengitari kota Toboali sebagai bentuk kebiasaan dalam peringatan hari besar keagamaan dan lainnya.

"Dari hasil kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas tidak ditemukan adanya hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024