Sapi kurban Idul Adha 1445 Hijriah sumbangan Presiden RI Jokowi Widodo di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berbobot seberat 850 kilogram.

"Sapi ini bobot hidupnya adalah seberat 850 kilogram," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung (DKPP) Belitung, Destika Efenly di Sijuk, Senin.

Hal ini disampaikannya disela-sela acara penyerahan sapi kurban Idul Adha 1445 Hijriah kepada pengurus Pondok Pesantren Daarul Arafah, Sijuk.

Sapi kurban Idul Adha 1445 Hijriah Presiden RI tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Belitung, MZ Hendra Caya didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Romdhoni kepada pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Daarul Arafah Sijuk, KH. Muhammad Ali Haris.

Disampaikan Destika, sapi kurban Idul Adha 1445 Hijriah Presiden RI tersebut adalah jenis Limosin hasil budidaya peternak Kecamatan Membalong, Belitung.

"Sapi ini adalah hasil Inseminasi Buatan (IB) peternak di Membalong," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya di Sijuk mengatakan pada Idul Adha 1445 Hijriah Belitung mendapatkan sumbangan sapi kurban dari Presiden Jokowi.

Sekda mengatakan, sapi kurban tersebut disalurkan kepada Ponpes Daarul Arafah, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk.

"Daging sapi kurban ini nantinya akan dibagikan kepada para santri dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar Ponpes Daarul Arafah, Sijuk," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024