Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapat tambahan satu ekor sapi kurban dari pihak ketiga sehingga total sapi kurban sebanyak 12 ekor.

"Kita mendapat tambahan satu ekor sapi kurban dari sebelumnya hanya 11 ekor menjadi 12 ekor," kata Penjabat Bupati Bangka, M Haris di Sungailiat, Selasa.

Dari belasan ekor sapi kurban itu, kata dia, tiga ekor sapi diserahkan kepimpinan DPRD Bangka untuk dipotong dan dagingnya disalurkan ke masyarakat yang berhak menerima.

"Tiga ekor sapi kami sepenuhnya serahkan ke pimpinan legislatif, mereka yang akan mengatur waktu pemotongan dan penyaluran daging sapi," kata dia.

Penyembelihan sapi kurban sengaja dilaksanakan hari ini Selasa (18/6) dan dipusatkan di kantor dinas Bupati Bangka dengan karena pertimbangan waktu.

"Kemarin, Senin (17/8) penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Masjid Agung Sungailiat yang kebetulan tempat pemotongan berdekatan dengan rumah dinas bupati," katanya.

Begitu pula penyaluran daging kurban Pemerintah Kabupaten Bangka, kata M Haris, diserahkan ke pengurus Masjid Agung Sungailiat.

Penyembelihan pertama sapi kurban Pemerintah Kabupaten Bangka langsung dilakukan Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri dibantu sejumlah orang panitia.

"Saya berharap daging kurban yang didistribusikan pengurus Masjid Agung Sungailiat benar-benar membantu masyarakat penerima," cakap Pj Bupati Bangka M Haris.

Dia memastikan penyembelihan hewan kurban tetap bersih karena semua daging setelah dilakukan pemotongan ditempatkan di tempat yang beralas dan bersih.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024