Dewan Pembina Formap (Forum Masyarakat Petani) sekaligus Ketua DPD Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan kembali menyalurkan bantuan pupuk. Penyaluran tersebut berlangsung di Desa Ibul, Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat pada Jumat (21/6).

"Pupuk itu sendiri merupakan hasil riset Formap dengan Institut Pertanian Bogor dan Universitas Bangka Belitung. Dimana riset tersebut telah berlangsung selama  4 tahun sebagai bentuk komitmen dalam membantu para petani," kata Erzaldi di Pangkalpinang Minggu (23/6).

Ia mengatakan kalau bantuan tersebut akan menumbuhkan minat dan antusiasme para petani dalam pertanian. Sekaligus akan  terciptanya ruang diskusi dan sharing antara para petani dengan Gubernur priode 2017 hingga 2022.

"Saya berharap kepada masyarakat petani agar tidak selalu mengeluh kekurangan pupuk. Karena pasokan pupuk akan terus dimaksimalkan pemberiannya sebagai bentuk keseriusan dalam pemenuhan pupuk bagi petani," katanya.

Erzaldi juga berharap bantuan pupuk bagi petani ini bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat.  Para petani juga dimotivasi agar bisa memperluas lahan untuk memanfaatkan bantuan pupuk tersebut. "Sehingga hasil produksi pertanian meningkat. Hal ini menjadi aksi sosial yang nyata bertujuan demi terciptanya kedaulatan dan ketahanan pangan di Bangka Belitung," tambahnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024