Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Babel menanam 1.500 bibit pohon di kawasan Terminal Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara Ke- 78.

"Pemprov selalu mendukung setiap gerakan penanaman di lahan kritis, untuk memperbaiki lingkungan dan meningkatkan indeks kualitas lingkungan di daerah ini," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kepulauan Babe Fery Afrianto di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengapresiasi Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang menginisiatif penanaman 1.500 pohon di lahan seluas 2,5 hektare untuk melestarikan dan menghijaukan kawasan Terminal Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Alhamdulillah, 1.500 pohon dengan rincian1.000 bibit pohon kayu putih dan 500 bibit jambu mete berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Dalam penanaman bibit pohon ini, turut serta mengundang pimpinan Forkopimda Babel.

"Di sini, kita sama-sama konsen dalam rangka berusaha untuk mengembalikan lahan-lahan kita menjadi lestari kembali," ujarnya.

Ia mengakui kegiatan penanaman pohon kayu putih sebelumnya, sudah terlihat tumbuh dan ke depan akan terus berlanjut dengan bantuan kelompok tani.

"Ini nanti akan diteruskan oleh kelompok tani yang memelihara. Kita juga berusaha untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar," ucapnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024