Pangkalpinang, (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani memanggil General Manajer PT PLN (Persero) Wilayah Babel guna mempercepat pemasangan listrik di Wihara Puri Tri Agung Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Saya meminta PLN segera memasang listrik di Wihara Puri Tri Agung, agar masyarakat dapat beribadah dengan baik," kata Hidayat Arsani.
    
Ia mengatakan pemanggilan PLN ini untuk menindaklanjuti keluhan pengurus Wihara Puri Tri Agung di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat yang sudah tiga tahun terakhir mengguna genset, karena belum mendapatkan aliran listrik PLN.

"Selama ini mereka harus meminta iuran untuk membeli bahan bakar genset, agar bisa beribadah dengan tenang," ujarnya.

Ia memahami keluhan ini, karena listrik sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat untuk penerangan beribadah, belajar, meningkatkan usaha dan lainnya.

"Satu jam saja listrik padam, apalagi pada malam hari, maka semua aktivitas masyarakat akan terganggu. PLN hendaknya memahami hal ini dan meresponnya secara cepat," ujarnya.

General Manajer PT PLN Wilayah Babel, Rustamaji berjanji dalam waktu dua Minggu ke depan listrik akan segera terpasang di  Wihara Puri Tri Agung.

"Saya atas nama PLN berterima kasih atas masukan warga. Secepatnya akan kami segera lakukan pemasangan, setidaknya dalam dua minggu kedepan akan terpasang," janji Rustamaji kepada pengurus wihara dan wakil Gubernur Babel.

Sementara itu Pengurus Wihara Puri Tri Agung Desa Rebo, Ali sangat berterima kasih kepada Wagub Hidayat Arsani yang cepat merespon keluhan masyarakat.

"Kami bangga dan terharu, tidak sia-sia kami mengundang Bapak Hidayat dalam acara Sembahyang Rebut kemarin. Semoga beliau selalu diberikan keberkahan," ujarnya.

Ia mengatakan selama ini sejumlah pengurus wihara mengeluhkan sulitnya mengajukan pemasangan PLN, sehingga mereka terpaksa harus iuran dan mengajukan sumbangan kesana kemari untuk membiayai penerangan wihara.

"Kami sudah mengajukan pemasangan listrik, namun sudah tiga tahun belum terealisasi. Untuk itu kami mengadu ke Bapak Hidayat Arsani agar bisa difasilitasi dan mediasi dengan pihak PLN," ujarnya.

Respon cepat Wagub Kepulauan Babel ini mengatasi listrik di Wihara Puri Tri Agung ini, sehingga muncul beragam respon positif di media sosial. "Ikut merasa bahagia juga, tuh la ade upaya supaya denget agik listrik masuk di Puri Tri Agung. Kite selame nih pakai jenset, sukses untuk pak Hidayat Arsani, SE yang sangat berjasa untuk masyarakat Bangka Belitung kite. Tuhan YME memberkati Pak Hidayat Arsani, SE menjadi Gubernur Bangka Belitung periode 2017 s/d 2022, Amin!!! tulis akun FB Tjindrajana SH.
Sementara itu akun Cung Julita Lie iku juga menulis "Aminnnn C Cen mdh2n Pak Hidayat Arsani SE bisa membangun Bangka".

Pewarta: Aprionis

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016