Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan kegiatan sosialisasi dan edukasi "Go to Campus", guna menjaring pengusaha pemula yang ada di kampus Kota Beribu Senyuman itu.

"Kita turun ke kampus-kampus dan sekolah untuk menjaring pengusaha pemula," kata Ketua HIPMI Pangkalpinang Dio Febrian saat membuka Program Keuangan Digital "Go to Campus" di Universitas Muhammadiyah Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan Program Literasi Keuangan dengan Terma "Bijak Memanfaatkan Fasilitas Keuangan Digital"  Go to Campus, ini merupakan kolaborasi antara HIPMI Kota Pangkalpinang dengan Asetku Jakarta,  guna  membantu pinjaman bagi pengusaha pemula di Kota Beribu Senyuman ini.

"Selama ini kendala pengusaha pemula adalah permodalan dan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu calon-calon pengusaha pemula di kampus ini," katanya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Pangkalpinang Fadilah Sabri menyambut baik Program HIPMI Go to Campus, karena dapat memberikan harapan dan kesempatan mahasiswa menjadi pengusaha.

"Kami mendukung program ini, karena memotivasi mahasiswa menjadi pengusaha dan tidak lagi mengimpikan menjadi ASN dan pegawai di perusahaan," katanya.

Ia mendukung HIPMI bekerja sama dengan Asetku dalam memberikan pinjaman kepada pengusaha pemula, karena pinjaman di Asetku ini berbeda dengan pinjol.

"Asetku dengan pinjol sangat beda sekali, karena Asetku ini sudah dijamin OJK sehingga diharapkan mahasiswa yang mau jadi pengusaha untuk mengakses pinjaman di Asetku ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024