Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani memimpin karnaval kendaraan hias pembangunan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya ingin menyemangati masyarakat untuk ikut berpartisipasi merayakan HUT Kemerdekaan RI, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat," kata Hidayat Arsani saat memimpin Karnaval Kendaraan Hias Pembangunan Babel di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan RI merupakan wujud syukur dan nikmat bagi masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

"Kita sebagai generasi muda bangsa wajib meneruskan cita-cita bangsa ini," ujarnya.

Menurut dia, kemerdekaan ini membawa berkah bagi seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia, sehingga kita harus mengubah mental untuk membangun daerah ini.

Ia berharap masyarakat harus selalu berpartisipasi merayakan Kemerdekaan RI karena dari perayaan inilah generasi muda dapat termotivasi untuk terus melestarikan kebudayaan daerah.

"Dari sini generasi muda akan termotivasi untuk terus melestarikan budaya dan memaknai kemerdekaan dengan ikut memajukan daerah," ujarnya.

Saat memimpin karnaval kendaraan hias, Wagub mendapatkan kejutan HUT dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Terima kasih untuk semua forum SKPD dan masyarakat yang telah memberi kejutan ulang tahun saya. Ini menjadi semangat saya untuk membangun Bangka Belitung lebih maju lagi dan berusaha menjadi pemimpin yang amanah,"  katanya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016