TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggaungkan cinta memakai batik tenun cual, guna mendukung pengembangan UMKM kerajinan tenun cual di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Ayo kita mencintai, membeli dan memakai produk hasil UMKM ini," kata Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel Safriati Safrizal di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan cinta dan bangga menggunakan batik cual dan produk UMKM lainnya tentunya sangat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya di tengah perekonomian Kepulauan Babel melesu dampak dari proses hukum mega korupsi tata niaga pertimahan.

"Saat ini perekonomian Babel tidak sedang dalam baik-baik saja, karena pengetatan penambangan bijih timah masyarakat selama proses hukum mega korupsi pertimahan ini," katanya.

Ia menyatakan dalam mendukung UMKM ini, beberapa waktu lalu Pemda Kepulauan Babel telah meluncurkan paguyuban pecinta cual Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mempromosikan batik khas di daerah ini di tingkat lokal, nasional dan internasional.

"Peluncuran paguyuban ini salah satu upaya untuk mencintai cual. Siapa lagi, kalau bukan kita yang mencintai, memakai, mempromosikan batik cual ini," katanya.

Menurut dia dengan mencintai dan membeli produk UMKM ini, maka tidak langsung telah membantu pelaku usaha kecil menengah untuk bertahan usahanya di tengah perekonomian yang melesu.

"Dengan membeli produk UMKM ini, maka pelaku usaha bisa tetap beroperasi memproduksi produk dan memberi gaji para pekerjanya," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024