Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberangkatkan 114 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

"Pada PON tahun ini kita menargetkan empat emas dari cabor atletik, bina raga dan menembak," kata Ketua KONI Provinsi Kepulauan Babel Ricky Kurniawan usai Rakerprov KONI Kepulauan Babel Tahun 2024 di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Rapat Kerja Provinsi KONI Kepulauan Babel Tahun 2024 ini sangat penting untuk mempertanggungkan kegiatan, keuangan 2023 kepada anggota, sekaligus merumuskan dan menyusun agenda 2024 serta 2025.

"Dalam rakerprov tahun ini, kita juga membahas persiapan dan pemberangkatan atlet ke PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara tahun ini," ujarnya.

Ia menyatakan jumlah atlet untuk mengikuti PON tahun ini sebanyak 114 atlet untuk mengikuti 21 cabang olah raga yang akan dipertandingkan di PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

"Pemberangkatan atlet ini, kita membagi tiga opsi karena keterbatasan anggaran, namun demikian ini tidak akan menyurutkan semangat kita untuk meraih medali pada PON tahun ini," katanya.

Ia mengatakan tiga opsi pemberangkatan atlet ini yaitu pemberangkatan opsi pertama adalah atlet-atlet tergolong elit yang telah dipelatdakan pada Januari 2024. Opsi kedua adalah atlet beregu yang dipelatdakan mulai Juli tahun ini. Opsi ketiga adalah atlet lolos PON tetapi tidak berpotensi meraih medali dan dibantu hanya biaya pemberangkatan serta akomodasi atlet saja.

"Kita berangkatkan semua dengan total 114 atlet dan jumlah atlet yang diberangkatkan tahun ini tidak jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024