Koba (Antara Babel) - Provinsi Jawa Timur untuk sementara memimpin perolehan medali pada Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur XI yang berlangsung di Pantai Terentang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 24-28 Agustus 2016.

Panitia pelaksana kejurnas di Terentang, Kamis, mencatat sejauh ini Provinsi Jawa Timur berhasil menggondol dua medali emas, satu perak dan dua medali perunggu.

Posisi kedua peraih medali terbanyak sementara ditempati Provinsi Kalimantan Timur dengan satu emas dan tiga perunggu, sedangkan posisi ketiga Jawa Tengah dengan perolehan satu medali emas dan satu perak.

Posisi keempat ditempati Banten dan Jawa Barat dengan perolehan masing-masing satu medali emas, sementara posisi keenam ditempati Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan satu medali perak.

Posisi ketujuh perolehan medali ditempati Provinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan Provinsi Bangka Belitung dengan perolehan masing-masing satu medali perunggu.

Sementara 11 provinsi lainnya dari 26 provinsi yang ikut ambil bagian dalam Kejurnas Panjat Tebing ini hingga Kamis sore belum mampu mendulang medali.

Ke-11 provinsi tersebut adalah Bengkulu, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Yogyakarta, Riau, Lampung, Kepulauan Riau, Bali, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Namun daerah-daerah tersebut masih memiliki peluang untuk mendulang medali.

Masyarakat terlihat cukup antusias menyaksikan Kejurnas Panjat Tebing yang digelar di pinggir pantai itu.

Para pengunjung tidak hanya antusias menyaksikan lomba tetapi juga memanfaatkan waktu untuk berwisata dan berolahraga di Pantai Terentang yang merupakan salah satu objek wisata unggulan di daerah itu.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016