Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan sebanyak 120 kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Bangka Belitung ke XII yang dipusatkan di Tanjung Pandan, Belitung pada 22-29 Juli 2024.

"Pada ajang olahraga tingkat pelajar ini, kami mengirimkan sebanyak 120 kontingen yang terdiri dari 85 atlet, 15 pelatih, 2 tenaga medis dan 18 orang panitia," kata Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi usai melepas kontingen Bangka Selatan di Toboali, Senin.

Ia mengatakan, pekan olahraga daerah tingkat pelajar ini merupakan salah satu ajang olahraga yang bergengsi. Untuk itu, keikutsertaan kontingen Kabupaten Bangka Selatan ini untuk unjuk kebolehan dalam setiap cabang yang dipertandingkan.

Ada tujuh cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Bangka Selatan pada POPDA ke XII di Tanjung Pandan nanti yakni pencak silat putra/putri, bulutangkis putra/putri, tenis lapangan putra/putri, sepak takraw putra, basket putra, bola voli putra/putri dan sepak bola putra.

"Kita berharap keikutsertaan kontingen Bangka Selatan pada POPDA ke XII ini dapat memberikan hasil yang maksimal dengan membawa pulang prestasi," ujarnya.

Debby berpesan kepada kontingen Bangka Selatan untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten Bangka Selatan dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

"Selamat berjuang dan jangan pernah menyerah agar bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bangka Selatan dalam ajang POPDA ditingkat provinsi ini," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024