Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengirim 101 atlet pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke- XII tingkat provinsi di Tanjungpandan, Belitung, pada 22-29 Juli 2024.

"Kami mengirim 101 atlet dengan didampingi 19 orang official," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan ratusan atlet yang dipercaya membawa nama baik Kabupaten Bangka akan mengikuti berbagai pertandingan pada cabang olahraga masing - masing 24 atlit bola basket putra - putri, 12 atlet bola voli putra, 8 atlet bulu tangkis putra putri.

"Kemudian pencak silat sebanyak 20 orang atlet, 10 putra dan 10 putri, sepakbola ada 20 orang, sepak takraw lima orang atlet, tenis delapan atlet putra putri dan tinju ada lima orang," kata Rozali.

Kontingen asal Kabupaten Bangka akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, menggunakan jasa kapal penyeberangan.

Penjabat Bupati Bangka, M Haris mengingatkan seluruh atlet supaya menanamkan rasa percaya tinggi, tidak takut kalah dan memiliki jiwa sportivitas yang tinggi.

"Berusahalah untuk menang berusahalah menjadi yang terbaik, menjunjung sportivitas," ujar Haris.

Dia mengatakan, atlet yang dikirimkan ke Popda tingkat Provinsi Bangka Belitung adalah putra - putri terbaik yang sudah berprestasi di tingkat kabupaten.

"Saya minta seluruh atlet dan pelatih dapat menjaga kekompakan dan diharapkan mampu menjadi juara umum." kata M Haris.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024