Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada seribu anak yatim di daerah itu pada kegiatan Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan di Sport Center Toboali, Rabu (24/7).

"Menyantuni anak yatim merupakan kewajiban pemerintah dan kami berusaha memenuhi kewajiban itu untuk hadir di tengah-tengah mereka," kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid usai memberikan santunan kepada anak yatim.

Ia mengatakan, melalui kegiatan santunan ini kehadiran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan betul-betul bisa dirasakan oleh anak-anak yatim.

"Kegiatan ini kali ketiga kami laksanakan dan akan kami pertahan dan tingkatkan agar lebih banyak anak-anak yatim yang bisa terbantu," ujarnya.

Riza meyakini doa dan keberkahan dari anak yatim akan memudahkan dirinya dan wakil Bupati dalam bekerja memajukan Kabupaten Bangka Selatan dan melayani masyarakat.

"Semoga ini menjadi motivasi anak-anak untuk terus belajar dan mencapai cita-cita yang diinginkan," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sumindar mengatakan, total santunan anak yatim sebanyak 1.000 orang yang tersebar di delapan kecamatan yang ada di Bangka Selatan.

"Santunan ini diberikan berupa uang dengan masing-masing menerima sebesar Rp800 ribu yang disalurkan melalui rekening masing-masing penerima," ujarnya.

Selain santunan berupa uang, anak-anak yatim ini juga diberikan bingkisan berupa makanan, minuman dan buah-buahan.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak seperti membeli perlengkapan sekolah," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024